Berkumpul dg Malaikat

17 Komentar

عَنْ عَائِشَةَ قَالَتْ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ الْمَاهِرُ بِالْقُرْآنِ مَعَ السَّفَرَةِ الْكِرَامِ الْبَرَرَةِ وَالَّذِي يَقْرَأُ الْقُرْآنَ وَيَتَتَعْتَعُ فِيهِ وَهُوَ عَلَيْهِ شَاقٌّ لَهُ أَجْرَانِ صحيح مسلم 4 /219
Dari Aisyah ra. Beliau berkata, Rasulullah saw. Bersabda “orang yang pandai dengan Al-Qur`an (pahalanya) akan dikumpulkan bersama safaratil kiramil bararah (malaikat) sedangkan orang yang membaca Al-Qur`an dengan tersendat-sendat dan merasa kesulitan dia mendapat 2 pahala. (HR. Muslim)

Termasuk golongan manakah diri kita …??! Renungkanlah !
Bila memang kita mengharapkan yg terbaik bagi diri kita so pasti milih golongan pertama.

Lantas mengapa golongan kedua mendapat 2 pahala ?
Satu untuk bacaannya dan yg satu untuk tersendat-sendatnya… ^ ^ lancar gak lancar dapat pahala. So buruan baca Al-Qur`an tiap hari (gak harus lngsng 5 juz koq)

Bagi sobat yang ingin belajar memperlancar n memperbagus bacaan Al-Qur`annya (biar besok di hari akhir dikumpulkan ma malaikat … kebayang gak) bisa download aplikasi tajwid di bawah ini … 100% gratis ^_^

download

or

disini

Selain tampilannya ok ada contoh suaranya juga … jadi kt g kesulitan gimana cara melafalkannya.
Lagi

INDRA PENDENGARAN DALAM AL-QUR`AN

24 Komentar

Assalamu’alaikum …
Ikhawti fillah, pernahkah terlintas dalam benak kita suatu pertanyaan, “Mengapa kata “As-Sam’u” di dalam Al-Qur`an selalu diungkapkan di bagian paling depan (lebih dulu disebutkan ketimbang indra yang lain) dalam ayat Al-Qur`an yg menyinggung tentang pancaindra?” (boleh dah antum cek sendiri, hehe..ehe..)
Kalo sudah trus apa ni jawabannya… ?
Kalo mang lum pernah, nah tu menandakan kurangnya perhatian kita akan wahyu Ilahi tersebut. So, buruan pelajari …(krn qt g bakalan bisa jalanin Islam yg benar tanpa mempelajari n memahami Al-Qur`an).
Ok langsung aja …!
Lagi

Fasilitas Negara

11 Komentar

Dikisahkan, suatu hari seorang gubernur mengutus kurir menghadap raja untuk suatu urusan kanegaraan. Istri gubernur menitipkan bingkisan berupa permata untuk permaisuri raja. Pulangnya, si kurir membawa bingkisan berupa kain sutera indah.

Melihat kiriman tersebut, gubernur langsung menyitanya dan menganggap sebagi milik negara. Istrinya tak terima. Namun dijawab sang suami, “kalau bukan istri gubernur, tak mungkin kau menerima hadiah ini. Kau telah menggunakan kesempatan ini untuk memperkaya diri. Kurir yang kukirim tempo hari hanya dalam rangka urusan negara,” jawab gubernur.

“Tapi ini hadiah balasan pribadi dari permaisuri.”

“Benar, tapi urusan kirim-mengirim ini telah menggunakan fasilitas negara,” jawab gubernur.

Perdebatan semakin panjang. Baik gubernur maupun istrinya bersikeras dengan argumen masing-masing. Akhirnya, urusan diserahkan pada hukum. Persidangan memutuskan, hadiah itu sah menjadi milik istri, bukan milik negara.

“Aku sudah menduga hadiah itu menjadi milikimu,” kata gubernur.

“Lalu mengapa kau bersikeras membawa hal ini ke pengadilan?” tanya istrinya.

Lagi

Aplikasi Untuk Baca & Bikin Ebook

6 Komentar

assalamu’alaikum…

Akhirnya mulai nulis jg… hehhee… maklum baru n dalam dunia perblog-an.

Pusing juga sih punya blog tapi g punya ide yang mau ditulis or di share ma temen2 .. (cp juga suruh bikin blog) hehe.e.e.e..

Kebetulan minggu ini aku lagi sibuk bikin tulisan yang bakal jadi pdf. Ya mau ga mau harus punya aplikasi yg bisa bikin tu maksud … singkat kata, browsing lah jalan keluar dari semua keingainan tst. Alhamdulillah g lama2 juga sih langsung nemu tu aplikasi …

Aplikasi tersebut bernama Adobe Acrobat Professional … agar compatible dg OS aku n, harus cari yg versi terNew, ya versi ke 9 akhirnya .… maklum baru make windows 7 .. hehehe … (pamer ni). Udah bisa digunakan baca ebook bisa dipakai bikin ebook lagi … mantaaaap…

Itung-itung untuk awali tulisan d blog. Hehe ^^

Ada yang mau …. ??!