Berkumpul dg Malaikat

17 Komentar

عَنْ عَائِشَةَ قَالَتْ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ الْمَاهِرُ بِالْقُرْآنِ مَعَ السَّفَرَةِ الْكِرَامِ الْبَرَرَةِ وَالَّذِي يَقْرَأُ الْقُرْآنَ وَيَتَتَعْتَعُ فِيهِ وَهُوَ عَلَيْهِ شَاقٌّ لَهُ أَجْرَانِ صحيح مسلم 4 /219
Dari Aisyah ra. Beliau berkata, Rasulullah saw. Bersabda “orang yang pandai dengan Al-Qur`an (pahalanya) akan dikumpulkan bersama safaratil kiramil bararah (malaikat) sedangkan orang yang membaca Al-Qur`an dengan tersendat-sendat dan merasa kesulitan dia mendapat 2 pahala. (HR. Muslim)

Termasuk golongan manakah diri kita …??! Renungkanlah !
Bila memang kita mengharapkan yg terbaik bagi diri kita so pasti milih golongan pertama.

Lantas mengapa golongan kedua mendapat 2 pahala ?
Satu untuk bacaannya dan yg satu untuk tersendat-sendatnya… ^ ^ lancar gak lancar dapat pahala. So buruan baca Al-Qur`an tiap hari (gak harus lngsng 5 juz koq)

Bagi sobat yang ingin belajar memperlancar n memperbagus bacaan Al-Qur`annya (biar besok di hari akhir dikumpulkan ma malaikat … kebayang gak) bisa download aplikasi tajwid di bawah ini … 100% gratis ^_^

download

or

disini

Selain tampilannya ok ada contoh suaranya juga … jadi kt g kesulitan gimana cara melafalkannya.
Lagi

INDRA PENDENGARAN DALAM AL-QUR`AN

24 Komentar

Assalamu’alaikum …
Ikhawti fillah, pernahkah terlintas dalam benak kita suatu pertanyaan, “Mengapa kata “As-Sam’u” di dalam Al-Qur`an selalu diungkapkan di bagian paling depan (lebih dulu disebutkan ketimbang indra yang lain) dalam ayat Al-Qur`an yg menyinggung tentang pancaindra?” (boleh dah antum cek sendiri, hehe..ehe..)
Kalo sudah trus apa ni jawabannya… ?
Kalo mang lum pernah, nah tu menandakan kurangnya perhatian kita akan wahyu Ilahi tersebut. So, buruan pelajari …(krn qt g bakalan bisa jalanin Islam yg benar tanpa mempelajari n memahami Al-Qur`an).
Ok langsung aja …!
Lagi